WELCOM TO MY BLOG

WELCOME TO MY BLOG

Kamis, 14 April 2011

Taktik Permainan sepak Bola

Dasar tim menyerang taktik
Tujuan permainan adalah untuk mencetak gol, tetapi variabel-variabel tertentu seperti scoreline dapat mempengaruhi tim tertentu putus asa untuk mengacak-acak net. Gaya tim berikut mewakili beberapa metode yang digunakan untuk mengontrol permainan dan memicu serangan:
Kepemilikan sepak
Selama bertahun-tahun, aturan emas untuk pelatih di mana-mana adalah 'pass dan bergerak', dan ajaran ini masih diabadikan dalam kepemilikan sepak bola. Cukup sederhana, tim mencoba berpegang pada bola selama mungkin, pada setiap waktu memilih yang paling mudah mungkin lewat (karena itu banyak kali Anda melihat pembela bola melewati sepanjang garis pertahanan).
Ada logika di balik gaya yang tampaknya remeh sekalipun. Dengan tetap memegang bola, frustrasi lawan diharapkan akan menarik keluar pemain tertentu dari posisi awal mereka, membuat ruang bagi pembunuh melalui-bola yang sebaliknya akan menjadi mustahil. Selain itu, dengan menjaga kepemilikan, Anda mendorong lawan untuk mengejar seluruh lapangan, yang berdampak pada stamina mereka dan selanjutnya memungkinkan Anda untuk mengontrol kecepatan pertandingan.
Counter-menyerang sepak bola
Counter-Attacking Football
Dengan 11 pemain untuk mendapatkan masa lalu, mencetak gol adalah tugas yang rumit di saat terbaik. Namun, keindahan kontra-sepak bola menyerang adalah dengan menggunakan tim lain putus asa untuk skor untuk keuntungan Anda sendiri.
Dengan menarik diri ke dalam setengah Anda sendiri, tapi tetap laki-laki atau dua jauh di lapangan, tujuannya adalah untuk mengambil bola dari lawan sementara mereka memiliki pemain berkomitmen untuk serangan dan dengan demikian keluar dari posisi. Setelah Anda memiliki bola setengah Anda sendiri, Anda memiliki lebih banyak ruang untuk mengirimkan melalui-bola untuk penyerang, yang akan bersembunyi di sekitar garis tengah dan akan memiliki lebih sedikit pemain untuk bernegosiasi.
Taktik ini, walaupun sangat berisiko dan bergantung pada membela padat, dapat memberikan hasil yang mengesankan dan sering digunakan oleh tim yang membela arahan atau lapangan sebuah formasi 4-5-1 (yang berarti satu-satunya penyerang bisa mendapatkan terisolasi di depan dari 4 pembela jika kedua belah pihak diatur dengan benar).
Long Ball

Sering digunakan untuk memutuskan 'membosankan' tim, panjang gaya permainan bola adalah rute asli satu sepak bola. Daripada menghabiskan waktu pada bola memetik berlalu, memanfaatkan celah kecil dalam menentang defensif atau memanfaatkan panggul, panjang-bola dipekerjakan sebagai metode oportunistik serangan. Dengan melakukan ping ke lapangan bola dari pertahanan atau lini tengah, harapan adalah bahwa striker kait entah akan ke penuh harapan lulus atau memanfaatkan kesalahan oleh pembela. Karena bola panjang dibahas di udara hampir sepanjang waktu, setiap tim mempekerjakan itu perlu memiliki sasaran yang kuat laki-laki.
Lebar sayap bermain dan bergantian
Wide-Play

Sejak zaman Stanley Matthews dan Jimmy 'Jinky' Johnstone, sayap selalu menjadi bagian penting dari sepak bola menyerang. Dengan menyebarkan bola lebar, Anda memungkinkan sudut serangan yang berbeda dan menawarkan sejumlah peluang bagi pemain sayap; mengambil fullback dan drag pusat dari posisi pembela, potong masuk dan mendorong maju pada sudut, atau cambuk di sebuah salib dari mendalam bagi penyerang untuk menyerang.
Pengembangan lebih lanjut di sayap-play adalah untuk alternatif sayap di sisi kiri dan kanan. Jika seorang pemain sayap yang kalah dalam pertempuran dengan fullback, beralih sayap dapat memberikan terobosan bagi tim. Ini secara efektif digunakan oleh Portugal dalam perjalanan mereka ke final Kejuaraan Eropa 2004, dengan Luis Figo dan Cristiano Ronaldo sering bertukar posisi sayap.
Dengan menggunakan set-play
Set-Dimainkan

Metode umum untuk kekurangan sisi teknis, dengan menggunakan set-play berarti pemanfaatan semua jenis tendangan bebas, lemparan-in dan sudut-tendangan. Dalam ketiadaan cepat, terampil pemain, seperti sisi akan menggunakan istirahat dalam permainan yang disediakan oleh potongan mengatur kotak berkemas dan menyerang bola itu sewaktu diantar.
Dasar taktik tim defensif
Perbedaan utama dalam taktik defensif adalah antara individu dan tanggung jawab tim, tercermin dalam naik dan fluktuasi popularitas pertahanan zonal dan manusia-ke-orang menandai.
Pertahanan zonal
Zona Menandai

Zonal pertahanan diri pada dasarnya adalah jelas. Untuk menutupi untuk tim (atau pemain) tidak adanya langkah atau teknik, setiap pemain bertahan dan pemain tengah diberikan zona tertentu di lapangan untuk menutupi ketika oposisi bola. Hal ini khususnya penting selama mengatur potongan, tetapi tidak sangat bergantung pada setiap pemain memenuhi tugas mereka dan menjaga konsentrasi mereka.
Idealnya, pihak oposisi akan menghadapi dua baris empat pemain meliputi keseluruhan setengah lapangan. Yang garis pertahanan sangat penting karena, dengan komunikasi yang tepat dan gerakan disetarakan, dapat memanfaatkan aturan offside dan mencegah semua bola panjang dan melalui-bola berhasil. Secara umum, pertahanan zonal pada dasarnya sederhana namun memungkinkan pihak untuk menangani semua jenis penyerang di tim lawan. Namun, dapat penuh dengan bahaya jika ada individu gagal untuk menutupi area lapangan.
Man-to-Man menandai
Zona Menandai

Man-to-Man Marking

Istilah ini sering dikaitkan dengan kontinental (dan khususnya Italia) sepak bola dan, sekali lagi, adalah sangat sederhana pada intinya. Sedangkan pembela dan gelandang bertanggung jawab untuk zona pertahanan zonal, man-to-man menandai berarti individu-individu tertentu yang bertanggung jawab untuk menjaga lawan tertentu. Man-to-man marking sangat efektif di samping tukang sapu yang memiliki peran bebas, yang memungkinkan dia untuk mendukung siapa pun mengalami masalah dengan lawan dan mengurangi potensi melalui bola-bola dan bermain dari atas pertahanan untuk pemain depan menjalankan ke.
Namun, man-to-man menandai memerlukan disiplin luar biasa pada bagian dari penanda, dan pengambilan keputusan baik di pihak manajer. Jika pembela lambat cocok dengan sebuah Pacey striker, hasilnya bisa jadi suram untuk sedikitnya!
Terbaru

1 komentar:

  1. mantaps gan, nice article .. for visitors, maybe you need to add your reference, try to visit here and hopefully can help you .. :) resume Les level A1

    http://wa1tips.blogspot.com/2014/05/tutorial-sepakbola.html

    thanks--

    BalasHapus